Kalau Sudah Cinta Memang Bisa Merubah Segalanya, Cek Dulu Apakah Anda Sudah Memiliki Cinta Disini -->

Menu Atas

Kategori

adsense

Kalau Sudah Cinta Memang Bisa Merubah Segalanya, Cek Dulu Apakah Anda Sudah Memiliki Cinta Disini

 

Guratanku.com-  Cinta adalah sebuah bagian dari hati yang menghidupkan makna kehidupan seseorang dalam menjalani kehidupannya.

Fitrah cinta memang diciptakan suci agar mahluk Allah bisa menemukan kepuasan batin dalam melakukan sesuatu yang didasari perasaan tersebut.


Adapun kata pepatah cinta itu buta, memang tak salah dikatakannya. Sebab karena cinta membuat seseorang rela melakukan pengorbanan demi apa yang ia cintai.


Cinta yang berhubungan dengan ketuhanan dan cinta yang berhubungan dengan hubungan sesama mahluk memiliki keistimewaannya sendiri.


Cara mencari cinta itu adalah dengan memahami dan terbiasa menyukai hal -hal kecil dengan ikhlas. Cinta sendiri dasar ada dalam hati. 



Setelah hati mendapatkan cinta dari Illahi maka ia akan lebih memiliki semangat dan keikhlasan dalam pengorbanan untuk memperjuangkan hal yang dicintainya.



Allah sendiri memperingatkan umatNya baik manusia maupun jin untuk tidak mencintai dunia ini, sebab dunia ini hanya sementara dan akan ditinggalkan setelah semua kembali kepada Allah.




Hal yang sangat layak adalah mencintai Allah. Dari cinta kepada Allah, kita akan mencintai apa yang Allah sukai. 


Dari Cinta tersebut kita akan lebih mudah dan ikhlas dalam melaksanakan segala perintahNya dan menjauhi laranganNya. 



Jika orang yang tidak memiliki cinta sejati kepada Allah, biasanya mereka akan malas, bahkan enggan berkorban demi Allah.



Sekecil apapun pengorbanan pasti Allah akan membalasnya dan tentu Allah akan mencintai hambanya yang mencintainya.



Terkadang narasi akhir zaman banyak menyesatkan umat untuk mencari cinta sejati mereka. Banyak dari golongan yang mencintai Allah yang kemudian mereka panggil sebagai orang mabuk agama, teroris dan sebagainya.



Setan yang berwujud manusia telah melakukan manipulasi pemahaman sehingga akan ada banyak orang salah mengartikan cinta kepada Allah. Akan banyak nantinya di akhir zaman mereka yang seolah berjuang untuk kemakmuran umat namun mereka membenci Allah dan kekasihNya.



Dan sebenarnya dari apa yang mereka kerjakan adalah bukan untuk kemakmuran umat tetapi melainkan untuk memuaskan nafsu mereka terhadap dunia yang isinya banyak tipu daya.


Perjuangan adalah bagian dari cinta. Orang yang tak mau berjuang belum bisa dikatakan ia memiliki rasa cinta. Sekalipun lisannya berkata-kata soal cinta.


Dan dalam perjuangan akan menguras pengorbanan yang dibutuhkan untuk menyalakan cinta yang besar.