Tutorial Ngeblog Ala Kadarnya di Blogger

Menu Atas

Kategori

adsense

Tutorial Ngeblog Ala Kadarnya di Blogger

Tutorial Ngeblog kali ini tak sengaja dibuat bagi readers yang ingin terjun pada dunia   Blogging khusus blogger. Apablia menurut anda artikel ini disengaja, tentu ini bukan sebuah kebetulan, tapi kebenaran mutlak (hwehehe).






Guratanku.com - Kami ucapkan selamat datang bagi Sobat Readers yang budiman di mana pun anda berada baik dari dunia maya maupun dunia ghoib yang kebetulan mampir di postingan ini.

Ngeblog itu merupakan kegiatan mencurahkan hobi kepenulisan bagi yang memiliki bakat menulis ataupun ingin sekedar iseng-iseng buat mengisi waktu luang  anda. Daripada waktu terbuang sia-sia dengan membuat status gaje  di media sosial. Kuy, mendingan kita gunakan media blogger buat mencurahkan isi hati kita. Hitung - hitung amal ibadah juga loh karena sudah berbagi ilmu kepada para pengunjung blog kita  asal aja jangan membagikan ilmu yang menyesatkan. (huweehehe)

Ada juga loh    para pecandu blogger  yang ngeblog  karena termotivasi biar dapat bayaran  duid    oleh  Adsense .    Syukur-syukur saja nanti kalian yang ingin memulai blog dapat seperti itu.  
(Kuatkan Iman Yaqiin tapi jangan kuatkan anu yang lain ( eh maksudku pesimis), sebab  semua akan berat  jadi biar  timbangan saja yang  menanggungnya).


Jadi terserah kalian mau pilih yang mana alasan motivasi  ngeblog tadi. Yang paling berkesan menurut Kang Adymin  adalah dengan adanya kita membagikan informasi yang bermanfaat tentu akan menjadi  amal jariyah bagi kita semua . Aamiin.


Namun hati-hati juga ya readers gak semua blogger memberikan informasi yang baik maupun yang benar sebab kadang ada juga yang menfaatkan situasi tertentu untuk meraih suatu keuntungan sendiri dengan  menjual hoax dan kebohongan  yang mengandung fitnah yang keji serta mungkar.


Bagi kalian yang ingin mepelajari  Tutorial cara  Ngeblog yang ala kadarnya ini, bisa kita mulai dari nol dengan langkah pertama sebagai berikut.

  1.  Tentukan Ide atau Niche Blog

Apa itu Niche? Niche dalam dunia Blogging sangat lah krusial. Karena niche sendiri adalah jantungnya  blog Sobat sendiri nantinya.
Singkat  pemaknaanya Niche adalah tema atau bahasan yang akan Sobat tulis dalam blog anda sendiri.
Nah dalam memilih Niche ini juga akan berpengaruh bagi pendapatan anda saat mendaftarkan blog ke Google Adsense. 

Kedua, niche juga akan berpengaruh besar pada tingkat relevansi blog sobat Readers  pada mesin pencarian ataupun SERP. 
Banyak niche atau  tema bahasan blog yang dapat sobat ambil sebagai dasar dalam menulis konten di blog sobat antara lain  : ada niche Gado-gado ( Kayak guratanku.com ini, maaf ya Owner ku, Kang Adymin mau jujur dikit ini xixi)  Ada juga dengan niche otomotif, gadget ataupun teknologi , niche musik, edukasi, fashion, dll yang tentunya sangat banyak jika kita sebutkan satu  persatu disini .

     2.  Buatlah Blog Dengan Menggunakan Email Ada 

Kemudian setelah sobat readers  sukses menetukan niche yang akan dipakai. Maka selanjutnya adalah sobat harus membuat email google @gmail. lalu sobat kaitkan ke situs blogger.com 

Jika sudah maka sobat akan dihadapkan di menu dasbor. Klik buat blog baru, masukan judulnya kemudian  buat deskripsi agar memudahkan untuk ditemukan pada mesin pencarian.

    3. Pilih Template yang Tepat

Saat sobat pertamakali menyelesaikan pembuatan blog baru maka sobat akan diarahkan untuk memilih tema ataupun template blog yang tersedia di dasbor blogger.com.   Pilih template bawaan terlebih dahulu kemudian jika sobat sudah memiliki template yang premium maupun template yang bagus secara SEO maupun desain. sobat dapat menambahkannya dengan menggunakan menu upload ataupun cadangkan tema yang tersedia dalam menu dassbor blogger.
Atau kalau kalaian ingin template premium yang gratis kuy dicoba nih klik Template Premium Blogger Gratis

  4. Konsistensi dan Disiplin Membuat Artikel

Disiplin atau konsisten dalam membuat artikel blog akan sangat baik bagi pertumbuhan blog anda.  Kabarnya google adsense sendiri memilih blog yang konsisten mengupdate kontennya setiap hari walaupun hanya satu kali sehari menurut mereka itu lebih baik.

  5. Banyak Share Artikel ke Media Sosial 

Agar blog sobat  bisa cepat dikenal oleh orang banyak maka gunakanlah media sosial untuk menyebarluaskan postingan sobat agar dapat bermanfaat bagi orang banyak.   Dan menurut kang Adymin sendiri cara ini sangat ampuh bagi kalian blogger pemula yang baru memiliki blog baru. Sebab , untuk domain blog baru tersendiri juga membutuhkan proses yang relatif tidak singkat untuk mendapatkan visitor organik melalui Search Enggine.


 6. Tawakal dan Berdoa

Jadi segala apapun usaha yang sudah sobat lakukan, akan terasa kurang lengkap bagai nasi tanpa lauk jika tidak dibarengi dengan doa berdasarkan keparcayaan dan keimanan yang kita miliki. Sebab secara psikologis kata-kata yang selalu kita ulang dalam doa kita akan menjadi afirmasi bagi kita  untuk menjadi apa yang  diharapkan.



Demikianlah artikel tutorial Ngeblog kali ini semoga hari-hari anda berbahagia. dan sehat selalu !