Fakta Dan Hoax Kabar Masjidil Haram Ditutup Karena Corona

Menu Atas

Kategori

adsense

Fakta Dan Hoax Kabar Masjidil Haram Ditutup Karena Corona

Fakta Dan Hoax Kabar Masjidil Haram Ditutup Karena Corona

Guratanku.com - (7/3/20)Semenjak virus corona mewabah ke seluruh penjuru negara. Kerajaan Arab Saudi melakukan berbagai pembatasan pengunjung masuk tak terkecuali bagi para peziarah yang hendak melakukan ibadah disana.


Beredar kabar di media sosial yang membuat panik umat Islam. Kabar tentang ditutupnya  ibadah di Masjidil Haram dan area sekitaran Kakbah menggegerkan publik karena dibumbui oleh isu kiamat.

Terdapat foto menunjukan kondisi kakbah yang sepi dari jutaan  orang yang biasanya melakukan ibadah .  Hal tersebut lalu dihubung-hubungkan sebagai sinyal akan datangnya kiamat oleh akun-akun tak bertanggung jawab.

Namun anda tak perlu khawatir, jangan terburu -buru panik karena postingan tersebut. Sebab kiamat hanya Allah yang tahu.  Tetaplah kita tingkatkan ibadah dan jangan  termakan berita simpang siur.


Fakta dilapangan adalah, memang benar  keberadaan foto kakbah sepi dan lengang tersebut, namun foto itu diambil hanya saat  kegiatan sterilisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kerajaan untuk mencegah dampak penyebaran virus Corona.

Kegiatan sterilisasi tersebut berlangsung hanya dalam waktu satu jam setelah Shalat Isya. Dan dilanjutkan lagi saat sebelum subuh.

Jadi bagi readers yang mendapat kabar yang tidak-tidak tentang info tersebut. Mohon lebih berhati-hati  dan tidak panik serta jangan meng share postingan tersebut agar tidak menjadi kepanikan publik.

Demikian informasi ini semoga bermanfaat. Semoga bahagia hari ini!