Segera Tarik Dollar Anda Sebelum Rupiah Mengamuk Terhadap Dollar Pasca Pilpres

adsense

Newsletter

Segera Tarik Dollar Anda Sebelum Rupiah Mengamuk Terhadap Dollar Pasca Pilpres


Guratanku.com (15/07/19)-  Pertemuan kedua tokoh bangsa antara Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo memberikan dampak positif terhadap rupiah. Rekonsilasi tersebut membuat sentimen pasar kembali optimis terhadap rupiah pasca ketidakpastian politik akibat Pilpres yang sudah berlalu.

Para pakar ekonomi memprediksi bahwa rupiah akan terus menguat disamping karena stabilitas politik yang mulai kondusif. Hal ini akan didukung oleh kebijakan The FED Bank Sentral Amerika Serikat yang berencana akan melakukan pelonggaran kebijakan moneternya.

Terbukti, rupiah yang dulu sempat mencapai harga tertinggi di bulan juni sebesar Rp 14.300 per dollar, kini berangsur angsur dan saat ini telah menyentuh level psikologi baru yaitu Rp 13.900 perdollar. Dan penguatan ini akan diperkirakan terus berlanjut dikarenakan kepastian politik yang akan dilaksanakan oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo pada kabinet yang baru.

Akan banyak kebijakan politik yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia kedepannya dikarenakan rencana pemangkasan pajak bagi perusahaan sehingga dapat meringankan beban pengusaha kecil hingga menengah ke atas yang dengan harapan agar dapat menarik lebih banyak investor ke Indonesia.