Akhirnya Boris Johnson Menjadi Perdana Menteri Inggris Baru

adsense

Newsletter

Akhirnya Boris Johnson Menjadi Perdana Menteri Inggris Baru



Guratanku.com (24/09/19) - Setelah sekian lama terjadi drama yang membuat Inggris gagal menuju kesepakatan Brexit di tangan PM Theresa May, kini kabar terbaru yang dilansir pada harian Thetimes menginformasikan bahwa Inggris akan menuju Brexit no deal dibawah kepemimpinan Perdana Menteri baru Boris Johnson.

Boris Johnson memenangkan kontestasi pemilihan Perdana Menteri baru untuk pengganti Theresa May. Ia berhasil mengalahkan Jeremy Hunt yang notabenenya seorang pendukung Brexit dengan kesepakatan.

Dengan dukungan 160.000 suara konservatif akhirnya ia resmi diumumkan menjadi Perdana Menteri yang baru. Boris sendiri merupakan mantan Walikota London dan sempat menjadi mantan Menteri Luar Negeri Inggris. Awalnya banyak pihak yang meragukan kemenangannya. Namun, pada akhirnya Boris kini resmi menjadi pengganti  pengganti Theresa May untuk mengisi jabatan PM baru Inggris.

Pasar merespon negatif atas terpilihnya Boris, GBPUSD yang sempat reli ke level 1.252 akhirnya kembali jatuh ke level 1.246.  kondisi tersebut dikatakan oleh para analis disebabkan karena rencana Boris yang akan membawa Inggris menuju Brexit meskipun harus tanpa kesepakatan yang direncanakan akan diumumkan Oktober mendatang.