Harga Emas Masih Menduduki Tertinggi 6 Tahun Terakhir

adsense

Newsletter

Harga Emas Masih Menduduki Tertinggi 6 Tahun Terakhir

Source: Fxempire


Guratanku.com (25/09/19) - Ditengah ketidakpastian ekonomi global para investor memprediksikan akan semakin banyak para peminat investasi safe heaven terutama emas dibandingkan dengan mata uang lain.

Emas adalah logam mulia yang memiliki ketahanan nilai dan sudah terbukti selama ratusan abad yang lalu. 

Berita pemangkasan rate cut atau suku bunga yang masih menjadi rumor oleh FED selaku bank sentral Amerika telah membuat harga emas naik ke harga puncak tertinggi sepanjang 7 tahun terakhir.

Source: Dokumen Guratanku 
Pada antara bulan Juni - Juli emas mulai memperlihatkan kekuatannya sebagai safe heaven dunia. Dan pada bulan ini berhasil menyentuh harga 1453.40 per troy ounce pada pasar spot.

Saat ini harga emas sedang mengalami konsolidasi. Secara teknikal pada chart timeframe harian emas masih dalam tren naik kuat . Namun tetap hati-hati jika ingin membeli emas kembali, pastikan membeli ketika harga konsolidasi pada harga terendah sehingga dapat memperoleh keuntungan di kemudian hari.

Juga harap hati-hati terhadap pembalikan tren baik jangka panjang ataupun jangka menengah-pendek. Namun untuk saat ini emas masih dalam tren naik secata teknikal yang dibuktikan oleh MA 25, Dan indikator Alligator.