Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kekurangan Dan Kelebihan Kamera Handphone Beresolusi Tinggi

Guratanku.com - Hello Readers,  berbicara soal kamera handphone tentu belum ada habisnya untuk dibahas disaat banyak perkembangan teknologi yang pesat ini.

Kang Adymin kali ini ingin share soal kekurangan dan kelebihan kamera  beresolusi tinggi pada handphone kalian.

Harapan Kang Adymin informasi ini bisa berguna bagi kalian yang ingin mengupgrade ponsel lama ke ponsel baru.

Pertama mari kita bahas kelkurangannya dahulu ya Readers!

Kekurangan Kamera  Handphone Beresolusi  Tinggi


Memiliki kamera ponsel berkualitas memang impian bagi para fotografer profesional yang menginginkan mudahnya mengabadikan objek dan situasi  yang unik sehingga segala cerita dari kejadian tersebut dapat terekam dengan baik.

Kualitas kamera handphone saat ini sendiri masih sangat berbeda dengan  kamera DSLR yang digunakan oleh profesional.
Sebab, untuk sensor kamera sendiri yang dimiliki oleh ponsel belum ada yang menyamai sensor kamera milik kamera DSLR.

Meskipun memang ada suatu software yang mampu menghasilkan foto dengan kualitas hampir sama dengan kamera DSLR, namun itu tak cukup mengingat harga ponsel tersebut sangatlah  tinggi.

Bagi readers yang hobi menabung, handphone jenis tersebut tidak Kang Adymin rekomendasikan kepada kalian, sebab kadang dengan harga yang serupa kita bahkan bisa membeli 2 kamera sekaligus dengan harga yang ditawarkan oleh handphone berkamera super tersebut.

Hal lain yang harus menjadi pertimbangan sebelum melirik handphone berkamera resolusi tinggi adalah soal penggunaan memori. Jika semakin besar megapixel yang dihasilkan oleh foto, maka file yang dihasilkan pun akan semakin membengkak.

Begitu juga dengan penggunaan ram, maka akan sangat menguras penyimpanan ram dan baterai handphone.

Banyak perusahaan handphone berlomba-lomba untuk membuat kamera handphone menjadi alat  alternatif selain kamera DSLR bagi  para fotografer. Ada yang memang mengutamakan kualitas gambar dibandingkan resolusi.

Oh iya selain dari kekurangan diatas, kamera handphone yang beresolusi tinggi juga memiliki keunggulan. Simak penjelasannya dibawah ini okey.


Kelebihan Kamera Handphone Beresolusi Tinggi


Setelah membaca artikel tentang kekurangan Kamera handphone beresolusi tinggi kali ini kang Adymin akan membagikan kelebihannya bagi kalian.

Kebutuhan kamera beresolusi tinggi memang tidak bisa dipungkiri saat ini. Terlebih bagi fotografer yang ingin hasil fotonya bisa dipajang pada banner , maupun baliho yang besar.

Kamera handphone tersebut akan sangat membantu jika digunakan dalam perihal diatas.  

Terlebih saat ini kita berada di zaman yang banyak menerima kemudahan, tentu akan  semakin meringankan pekerjaan kita dalam dunia fotografi apabila mempunyai ponsel yang handal dapat memotret dan mengabadikan momen langka tertentu.

Karena memang akan membuat kita mampu merekam momen tersebut secara lebih cepat dan ringkas dibandingkan dengan kamera digital yang berukuran besar.

Baiklah mungkin sampai disini dahulu artikel ini, terimakasih sudah berkunjung. Akhir kata semoga informasi ini dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang ingin melakukan upgrade handphone dengan harapan memiliki gawai yang memiliki kamera beresolusi tinggi.

Semoga bermanfaat dan selalu bahagia!


Posting Komentar untuk "Kekurangan Dan Kelebihan Kamera Handphone Beresolusi Tinggi"